10 October 2008

Membongkar Bisnis China Hingga ke Palestina - Apa Saja Bisa Jadi Duit

6:55 PM Posted by Ridwan No comments
Membongakar Bisnis China Hingga ke Palestina - Apa Saja Bisa Jadi DuitTidak ada yang bisa menyangkal bahwa etnis China kini menguasai bisnis dan perdagangan di seluruh dunia. Boleh dikata, dalam bisnis dan perdagangan, orang China-lah rajanya. Berbagai bidang usaha mereka rambah dan kuasai, mulai dari toko kelontong di sudut pasar sampai pabrik manufaktur besar berskala internasional. Sepertinya mereka memang terlahir untuk sukses di dunia usaha.

Lalu, apa rahasianya? Dalam berbisnis, orang-orang China memegang teguh prinsip-prinsip dagang yang diwariskan oleh para leluhur mereka sejak ribuan tahun lalu. Prinsip-prinsip inilah yang menjadi “senjata” mereka dalam berbisnis. Prinsip-prinsip ini pula yang kini menjadikan negara China (RRC) sebagai salah satu raksasa ekonomi dunia.

Prinsip-prinsip tersebut di antaranya:
- Menetapkan target dan jadwal.
- Perhitungan yang matang.
- Terbuka terhadap hal-hal baru.
- Pendelegasian.
- Dll.

Menjaga nama baik.
Nama baik bagi pebisnis China merupakan hal yang benar-benar perlu dijaga. Jika nama baik sudah tercemar, maka akan sulit bagi relasi atau konsumen untuk melakukan transaksi dengan perusahaan/orang yang bersangkutan. Pebisnis China sangat menjaga nama baik. Bahkan, pebisnis-pebisnis China yang telah sukses sangat menghindari popularitas dan pemberitaan di media massa.

Anda bisa mendapatkan bukunya di Toko Buku Online khusus buku-buku Bisnis dengan diskon 15%, Siapa tahu dapat anda tiru dan praktekkan isi buku tersebut untuk kemajuan bisnis Anda mulai dari sekarang.

0 comments:

Post a Comment